Nursing Strike

Mau cerita pengalaman saya ngalamin nursing strike. Weekend kemaren saya sama Zoey ke Malang jalan-jalan ikut Bapak, Ibu sama adek saya Tantri dateng ke nikahan. Pas perjalanan pulang Zoey muntah sampe sempet dibawa ke UGD, dari waktu itu sampe malem Zoey ga mau nyusu saya sama sekali. Saya kaget, kok tumben. Padahal biasanya sesakit2nya dia pasti yg dicari ya puting Ibunya. Tapi ini malah dilepeh2. Patah hati rasanya. Perasaan saya kayak ditampar sama Allah. Ya allah gini ya rasanya ga kanggo lagi, ga dibutuhin sm anak lagi. Ditolak zoey rasanya kayak ditolak lulus SNMPTN. Patah hati sehancur2nya. Padahal akhir2 ini saya sudah jarang mompa, cuma bangun malem nyusuin yang masih.. Smpe Suami saya bilang mana katanya komit nyusu sampe Zoey 2 tahun tapi kok sekarang udah ogah2an.. Ya saya bilang kalo udah keenakan pake UHT, dan pengen istirahat sebentar. Dan ga memungkiri karna jarang dipompa saya udah ga pernah ngerangsemi lagi dan apalagi kalo udah kerjaan full di kantor ya seringnya ga mompa.

Akhirnya efek ditolak Zoey pas di mobil malem itu saya pertama kalinya setelah sekian lama, nuangiisss berok2 kayak di pilem2 korea. Zoey malah pules tidur setelah dia ngancurin ati saya dengan nolak nyusu. Akhirnya saya pasrah sama Allah, kalo dikasih nyapih sekarang ya sudah saya pasrah. Tapi dalam hati saya nadzar, kalo dikasih kesempatan nyusuin lagi sampe 2 tahun dan dia mau nyusu ke saya lagi saya mau ngasih infaq ke masjid. Doa itu saya ulang2 trus. Malem pas dia liyer2 di rmh saya susuin ga mau lagi, tengah malem pas bangun nyari puting saya kasih kanan kiri mau tapi waktu pagi kondisi sadar saya ditolak lagi.

Tadi pagi waktu jalan2 di kebun bibit Zoey nangis nyari puting. Saya susuin ditolak lagi. Saya baca doa trus dr ayat kursi smpe Al Fatihah. Nadzar saya juga saya ulang2.. Smpe akhirnya Zoey mau nyusu! Legaaa banget.. Selang 2 jam nyusu lagi saya kasih kiri mau juga, sore ini nyusu lagi kanan kiri mau juga alhamdulillaaah… Lega banget rasanya. Malem ini saya langsung rayain jalan2 ke Hypermart PTC sama Suami berdua naik motor sambil cerita2, beli cincau sampe 3 gelas, jalan2 ke Periplus sama Classroom. Seneng! Alhamdulillah ya Allah terima kasih sudah mendengar doa hambamu ini.. :)))

Leave a Reply

