dr. Nur Aisyah, dr. Hartojo & dr. Gede

Well, saat ini saya dan Suami sedang shopping DSA buat Zoey. Kriteria yang kita pengen adalah yang pro ASI yang pasti dan RUM, Rational Use of Medicine jadi ga gampang ngasih obat apalagi antibiotik ke anak. Dari Zoey lahir, kita udah 3 kali ganti DSA. Yuk mari direview :

1. dr. Nur Aisyah @ RSHU

Ini DSA Zoey dari lahir procot di RSHU. Dokternya baik, ramah, sabar, enak diajak konsultasi dan pasiennya ga terlalu banyak jadi ga pernah sampe ngantri2 kalo imunisasi. Minusnya sempet ga rekomin saya mompa, padahal menurut AIMI, salah satu syarat ibu menyusui biar asi terus keluar adalah dengan disusuin langsung dan dipompa. Besides, di hari pertama kontrol dia udah ngasih Zoey vitamin yang katanya ga ada di asi. Agak aneh kan, padahal asi kan sudah paling lengkap vitaminnya. Plus Zoey dikasih obat penurun panas katanya buat jaga2 kalo Zoey panas. Terakhir prakteknya malem, ga prefer buat Zoey. Ga enak malem2 bawa Zoey ke rumah sakit. Biaya kontrol 125rb tanpa biaya admin.

2. dr. Hartojo @ RSHU

Imunisasi selanjutnya saya dan Adyt langsung bawa Zoey ke dr. Hartojo. Kalo ini emang sudah banyak yang rekom dan bilang bagus, pro ASI dan pro RUM. Sip banget deh. Dokternya juga masih muda, lucu, sabar. Waktu saya curhat masalah asi yang mule seret, masalah Zoey batuk pilek ringan dll beliau menanggapi dengan santai dan nyuruh saya tenang tanpa ngasih obat apapun. Wow. Alhamdulillah good effectnya saya jadi ga gampang parno kalo Zoey kenapa2🙂. Biaya per kontrol 150rb tanpa biaya admin.

3. dr. Gede @ TLC

Dari awal lahiran sebenernya saya pengen sama dr. Gede karena beliau satu praktek di Total Life Clinic sama dr. Amang obgyn saya dulu. Setelah beberapa imunisasi sama dr. Nur dan dr. Hartojo, imunisasi berikutnya saya nyoba sama dr. Gede. Emang TLC itu terkenal akan kecanggihannya. Kalo di RSHU saya dapet buku paspor kesehatan gratisan dari morinaga, disini saya dapet baby journal yg bagus kayak organizer ukuran A3, dalemnya desainnya juga bagus. Suka deh! Trus Zoey dikasih username sama password yang ternyata buat login ke websitenya dr. Gede, http://www.drgede.com. Di situ bisa dilihat perkembangan tinggi badan, berat badan dan lingkar kepala Zoey, grafik weight dan length by age, sama imunisasi apa aja yang udah diambil. Besides, bisa daftar buat kontrol selanjutnya juga! Canggih.. Agak ga sregnya lagi2 diresepin penurun panas buat kalo Zoey agak panas abis imunisasi sama agak ga pro ASI. Pas saya bilang ASI saya seret dan kadang suka kasih Zoey air putih, beliau bilang daripada kasih air putih mending dikasih tambahan formula😦. Biaya per kontrol sama kayak dr. Hartojo, 150rb plus admin TLC 40rb.

Who’s next? Suami pengen nyoba Prof. Darto😉.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s