Nice Reminder for Parents

Nice share from Tanty (@IskaRistanti). Thank you, Tanty!

Ayah ibu, jgn risau apa yg belum bisa kulakukan, lihatlah apa yg sudah bisa kulakukan, lihatlah lebih byk kelebihanku

Ayah ibu, aku memang belum bisa berhitung, tapi lihatlah aku bisa beryanyi & selalu tersenyum ceria

Ayah ibu, jgn keluhkan aku tdk bisa diam, lihatlah energiku ini, bknkah klo aku jd pemimpin aku butuh energi sebesar ini

Ayah ibu, jgn kau bandingkan aku dgn anak lain, lihatlah aku tdk pernah membandingkanmu dgn ortu lain, aku hanya satu

Ayah ibu, jgn bentak2 aku, lihatlah aku punya perasaan, seperti engkau jg memilikinya, aku sdg belajar memperlakukanmu kelak

Ayah ibu, jgn ancam2 aku, seperti engkau jg tdk suka diancam org lain, lihatlah aku sdg belajar memahami keinginanmu

Ayah ibu, jangan lihat nilaiku yg rata2, lihatlah aku mengerjakannya dgn jujur, lihatlah aku sdh berusaha

Ayah ibu, aku memang blm bisa membaca, namun lihatlah aku bisa bercerita, pd saatnya aku akan bisa, aku butuh engkau percaya

Ayah ibu, aku memang krg ngerti Matematika, tp lihatlah aku suka berdoa, & aku senang sekali mendoakan yg terbaik untukmu

Ayah ibu, aku memang byk kekurangan, tp aku jg punya kelebihan, bantu aku, agar kelak kelebihanku berguna bg sesama

Ayah ibu, hubungan kita sepanjang Zaman, bantu aku mengenalmu dgn cara aku belajar bgmn engkau mengenalku

Ayah ibu, aku ingin mengenangmu sbg yg terbaik, ajari aku dgn lihatlah yg terbaik dariku, shg aku bangga menyebut Namamu

Ayah ibu, semoga kita punya cukup waktu utk saling mengenal & memahami, aku belajar melihatmu dari cara engkau melihatku

-dari buku “Anak Juga Manusia”-

*abis baca langsung mbrabak.. Huwaaa… Inget Zoeyy.. T_____T

Leave a Reply

