Breastpumping at Work

Udah seminggu lebih dikit saya mule kerja lagi setelah kurang lebih 3 bulan cuti hamil dan melahirkan. Minggu pertama masuk kerja masih agak jetlag, secara biasanya di rumah makan-mompa/merah ASI buat tabungan ASIP-maen sama Zoey aja kerjaannya😀. Yang paling ga nahan ngantuk sama kangen Zoey. Di hari pertama kerja, ‘Nya, Bapak, Adyt bawa Zoey ke kantor pas jam makan siang. Seneng bisa nyusuin langsung & meluk Zoey🙂. Di hari kedua Zoey ga dibawa ke kantor pas jam makan siang, malemnya saya pulang agak telat jadinya ketemu Zoey cuma bentar. Sedih rasanya😦. Di hari ketiga sampe seterusnya Zoey dibawa waktu jemput saya ke kantor jadi di perjalanan pulang walo macet2 saya udah meluk & nyusuin Zoey sepanjang perjalanan🙂.

Insyallah saya full niat ngasih Zoey ASIX sampe 2 tahun. Saya sudah minta ijin sama pimpinan & partner kerja saya di kantor supaya mereka ga keberatan saya mompa/merah ASI di kantor. Alhamdulillah mereka mengijinkan, dan saya juga boleh pinjem kulkas di kantor buat nyimpen ASIP🙂. Awal2 masuk kerja saya masih agak bingung sama kegiatan mompa/merah ASI ini. Biasanya kalo mompa di rumah ga harus tiap 3 jam sekali karna toh disusuin Zoey langsung dan rutin. Tapi karna di kantor dan ga ketemu Zoey, saya harusnya rutin mompa/merah ASI tiap 3 jam sekali. Idealnya jam 9 pagi, 12 siang dan 3 sore. Tapi karna masih juggling sama kerjaan kantor, adaptasi dan belajar, di hari2 pertama masuk saya keteteran mompa. Yang ada pusing, nggliyeng dan payudara kenceng banget😦. Apalagi di minggu awal ini saya udah sering ditugaskan ke Cabang lain entah itu cross cash opname/detashare. Akhirnya di hari berikut2nya saya bawa batre AA 4 biji biar saya bisa fleksibel mompa dimana aja. Sejauh ini saya bahkan bisa mompa/merah ASI di jalan😉. Kalo di kantor jam saya bisa mompa ga tentu, tergantung nasabah sepi/rame. Namanya juga frontliner😉. So far sih saya bisa mompa jam 10 pagi sekitar 15 menitan, jam 1 siang sekalian istirahat sekitar 1 jam-an, sama jam 4 sore sekitar 15 menitan habis beres urusan sore hari. Alhamdulillah pulang bisa bawa oleh2 ASIP buat Zoey🙂.

Do’akan saya bisa ngasih Zoey ASIX sampe 2 tahun ya🙂. Amiinn..

20130423-015122.jpg

20130423-015137.jpg

20130423-015148.jpg

I love you, Zoey! :*

Leave a Reply

