Breastfeeding Story

Alhamdulillah sejak Zoey lahir dan IMD, dia sudah pinter ngenyot puting saya entah waktu itu ASI saya sudah keluar atau belum. Zoey tetap sabar ngenyot dan ga pernah gusar ASInya keluar banyak atau sedikit. Di awal2 menyusui saya masih kewalahan karna sering bangun2 waktu malam, ditambah puting saya yang sempet lecet. Tapi alhamdulillah saya sempet konsul sama DSA Zoey trus dikasih salep Momilen, ga lama saya sudah pede ga pake salep dan cuma diolesi ASI aja di sekitar aerola sebelum nyusuin. Thank’s Tanty (@IskaRistanti) buat sharingnya!🙂.

Insyaallah Zoey akan saya berikan ASi eksklusif sampai dia usia 2 tahun. That’s why mulai Zoey umur 2 minggu saya sudah mulai nyetok ASIP buat persediaan. Alhamdulillah sekarang sudah dapet 30 botol :’). Sudah siap2 beli 20 botol lagi, tetap semangat! Buat breastpump-nya saya pake Medela Swing Electric. Ini hasil survei tanya sana sini, swing ini yang paling banyak direkom karna suaranya ga berisik dan praktis ga capek kalo mompa. Buat botol kaca ASIP-nya saya beli BabyPax buat kalo mompa di kantor & cooler bag Gabag buat bawa ASIP, plastik Baby Grow buat kalo pergi2, sama botol kaca tutup karet yang ukuran 100 ml. Yang ga kalah penting baju menyusui, bantal menyusui sama celemek menyusui🙂. Saya beli di beberapa olshop rekom temen2 :

– Breastpump Medela Swing Electric saya beli di asibayi.com (Jakarta base). Harganya selisih banyak sama di Suzanna.
– Botol kaca & plastik buat nyimpen ASIP : akrababy.blogspot.com (Sby), Firzah (order by BBM/SMS, Sby), Rumah Zahro (Facebook Page, Malang base)
– Cooler bag Gabag : akrababy.blogspot.com (Sby)
– Baju menyusui : Netty Meily Nursing Dress (Facebook Page, Sby) dan Estilamama (Facebook Page, Jkt)
– Nursing Pillow : Nazifa Babyshop (Facebook Page, Sby)
– Nursing Apron : Nazifa Babyshop (Facebook Page, Sby)

20130407-062827.jpg

20130407-062851.jpg

20130407-062936.jpg

20130407-063013.jpg

20130407-063040.jpg

20130407-063107.jpg

20130407-063149.jpg

20130407-063223.jpg

Bismillah.. Ya Allah berilah kemudahan dan kelancaran.. Aminn..

Leave a Reply

