0

Celebrating Kartini’s Day

Kemaren kita ngerayain Hari Kartini! Yang cowok pake baju koko yang cewek pake kebaya :). Dateng pagi, foto bersama, baju dipake selama jam pelayanan :D.

20130423-020741.jpg

20130423-020756.jpg

20130423-020820.jpg

20130423-020803.jpg

20130423-020815.jpg

20130423-020837.jpg

20130423-020849.jpg

20130423-020844.jpg

I’m wearing Tree Brown from UP Wedges 🙂

Happy belated Kartini’s day, people! Makasih Nyow udah dibenerin jilbabnya :). Banyak yang muji lho! Hihihi..

0

Adyt’s Birthday

Tanggal 16 April kemaren Adyt ultah! Saya ngado :

1. Baju kaos Super T 3 pcs
2. Sabuk informal
3. Kaos singlet Cole 2 pcs
4. Boxer Cole
5. Jins jegging pencil warna item & abu2

Alhamdulillah Adyt suka :D. Hari Minggu malem kita syukuran sama keluarga & temen deket :).

20130423-015632.jpg

20130423-015642.jpg

20130423-015650.jpg

20130423-015658.jpg

20130423-015707.jpg

20130423-015715.jpg

20130423-015721.jpg

20130423-015800.jpg

20130423-015814.jpg

20130423-015833.jpg

Arra & Zoey 🙂

Happy 26th birthday, Bebot! Me love you so! :*

0

Breastpumping at Work

Udah seminggu lebih dikit saya mule kerja lagi setelah kurang lebih 3 bulan cuti hamil dan melahirkan. Minggu pertama masuk kerja masih agak jetlag, secara biasanya di rumah makan-mompa/merah ASI buat tabungan ASIP-maen sama Zoey aja kerjaannya :D. Yang paling ga nahan ngantuk sama kangen Zoey. Di hari pertama kerja, ‘Nya, Bapak, Adyt bawa Zoey ke kantor pas jam makan siang. Seneng bisa nyusuin langsung & meluk Zoey :). Di hari kedua Zoey ga dibawa ke kantor pas jam makan siang, malemnya saya pulang agak telat jadinya ketemu Zoey cuma bentar. Sedih rasanya :(. Di hari ketiga sampe seterusnya Zoey dibawa waktu jemput saya ke kantor jadi di perjalanan pulang walo macet2 saya udah meluk & nyusuin Zoey sepanjang perjalanan :).

Insyallah saya full niat ngasih Zoey ASIX sampe 2 tahun. Saya sudah minta ijin sama pimpinan & partner kerja saya di kantor supaya mereka ga keberatan saya mompa/merah ASI di kantor. Alhamdulillah mereka mengijinkan, dan saya juga boleh pinjem kulkas di kantor buat nyimpen ASIP :). Awal2 masuk kerja saya masih agak bingung sama kegiatan mompa/merah ASI ini. Biasanya kalo mompa di rumah ga harus tiap 3 jam sekali karna toh disusuin Zoey langsung dan rutin. Tapi karna di kantor dan ga ketemu Zoey, saya harusnya rutin mompa/merah ASI tiap 3 jam sekali. Idealnya jam 9 pagi, 12 siang dan 3 sore. Tapi karna masih juggling sama kerjaan kantor, adaptasi dan belajar, di hari2 pertama masuk saya keteteran mompa. Yang ada pusing, nggliyeng dan payudara kenceng banget :(. Apalagi di minggu awal ini saya udah sering ditugaskan ke Cabang lain entah itu cross cash opname/detashare. Akhirnya di hari berikut2nya saya bawa batre AA 4 biji biar saya bisa fleksibel mompa dimana aja. Sejauh ini saya bahkan bisa mompa/merah ASI di jalan ;). Kalo di kantor jam saya bisa mompa ga tentu, tergantung nasabah sepi/rame. Namanya juga frontliner ;). So far sih saya bisa mompa jam 10 pagi sekitar 15 menitan, jam 1 siang sekalian istirahat sekitar 1 jam-an, sama jam 4 sore sekitar 15 menitan habis beres urusan sore hari. Alhamdulillah pulang bisa bawa oleh2 ASIP buat Zoey :).

Do’akan saya bisa ngasih Zoey ASIX sampe 2 tahun ya :). Amiinn..

20130423-015122.jpg

20130423-015137.jpg

20130423-015148.jpg

I love you, Zoey! :*

0

Balada Ngrangsemi

20130411-110220.jpg

Ceritanya beberapa hari yang lalu saya lagi pengen jalan2 dan masih ga boleh ngajak Zoey. Akhirnya Zoey saya tinggal berdua sama Adyt di rumah mertua dan ga lupa saya tinggali ASIP 200 ml. Ga kerasa saya jalan2 sampe 4 jam, pas pulang sampe rumah mertua PD saya udah sakit banget waktunya disusuin. Akhirnya saya bangunin Zoey yg lagi tidur pules dan susuin langsung karna saya lupa bawa pompa. Mungkin karna masih ngantuk, Zoey nyusunya ga lama. Saya buru2 minta Adyt buat cepet2 pulang biar bisa mompa. Begitu sampe rumah saya langsung mompa dari jam 23.00-24.00 dan dapet 190 ml. Botol ini sampe hampir penuh! Oh my, ternyata ngrangsemi itu lebih sakit daripada dilep. Ini ciyus loh 😓😓😓.

0

Breastfeeding Story

Alhamdulillah sejak Zoey lahir dan IMD, dia sudah pinter ngenyot puting saya entah waktu itu ASI saya sudah keluar atau belum. Zoey tetap sabar ngenyot dan ga pernah gusar ASInya keluar banyak atau sedikit. Di awal2 menyusui saya masih kewalahan karna sering bangun2 waktu malam, ditambah puting saya yang sempet lecet. Tapi alhamdulillah saya sempet konsul sama DSA Zoey trus dikasih salep Momilen, ga lama saya sudah pede ga pake salep dan cuma diolesi ASI aja di sekitar aerola sebelum nyusuin. Thank’s Tanty (@IskaRistanti) buat sharingnya! :).

Insyaallah Zoey akan saya berikan ASi eksklusif sampai dia usia 2 tahun. That’s why mulai Zoey umur 2 minggu saya sudah mulai nyetok ASIP buat persediaan. Alhamdulillah sekarang sudah dapet 30 botol :’). Sudah siap2 beli 20 botol lagi, tetap semangat! Buat breastpump-nya saya pake Medela Swing Electric. Ini hasil survei tanya sana sini, swing ini yang paling banyak direkom karna suaranya ga berisik dan praktis ga capek kalo mompa. Buat botol kaca ASIP-nya saya beli BabyPax buat kalo mompa di kantor & cooler bag Gabag buat bawa ASIP, plastik Baby Grow buat kalo pergi2, sama botol kaca tutup karet yang ukuran 100 ml. Yang ga kalah penting baju menyusui, bantal menyusui sama celemek menyusui :). Saya beli di beberapa olshop rekom temen2 :

– Breastpump Medela Swing Electric saya beli di asibayi.com (Jakarta base). Harganya selisih banyak sama di Suzanna.
– Botol kaca & plastik buat nyimpen ASIP : akrababy.blogspot.com (Sby), Firzah (order by BBM/SMS, Sby), Rumah Zahro (Facebook Page, Malang base)
– Cooler bag Gabag : akrababy.blogspot.com (Sby)
– Baju menyusui : Netty Meily Nursing Dress (Facebook Page, Sby) dan Estilamama (Facebook Page, Jkt)
– Nursing Pillow : Nazifa Babyshop (Facebook Page, Sby)
– Nursing Apron : Nazifa Babyshop (Facebook Page, Sby)

20130407-062827.jpg

20130407-062851.jpg

20130407-062936.jpg

20130407-063013.jpg

20130407-063040.jpg

20130407-063107.jpg

20130407-063149.jpg

20130407-063223.jpg

Bismillah.. Ya Allah berilah kemudahan dan kelancaran.. Aminn..

0

Her Milestones :)

Hollaaa!! Very long time without any posts or updates :D. Parenthood ternyata sangat mengasyikkan jadi ga sempet ngepost apa2 di blog. Tapi saya selalu ngupdate di Twitter & Instagram. Ini link-nya kalo mau baca/liat2 foto milestone Zoey :

twitter.com/atikassavitri
instagram.com/atikassavitri

Here’s her milestones, that i always capture 🙂 🙂

20130407-054205.jpg

Zoey 1 Day : Sama Kakak Arra, sepupu Zoey 🙂 Anak dari Mas Ario & Mbak Andri, kakak ipar dari Adyt

20130407-054355.jpg

Zoey 4 Days : Kontrol pertama ke DSA dr Nur Aisyah di Husada Utama. Vaksin polio :).20130407-054556.jpg20130407-054631.jpg20130407-054656.jpg

20130407-054722.jpg

20130407-054935.jpg

20130407-055009.jpg

20130407-055025.jpg

20130407-055051.jpg

20130407-055111.jpg

20130407-055134.jpg

20130407-055159.jpg

20130407-055227.jpg

20130407-055258.jpg

Her random pictures with Bapak, Ibu, Yangkung, Yangti, Om dan Tante :). Her facial expressions are soo cuuteee!!

Aaaakk!!! Gemes gemes gemess sama Zoey!! *uyel2 anak sendiri* 🙂 🙂

Happy Sunday!

0

Zoey 1 Bulan!

20130407-060531.jpg

Pas tgl 1 April 2013 kmrn Zoey umur 1 bulan! Rasanya amazing, cepet banget ga kerasa Zoey udah umur 1 bulan :’). Kayaknya baru kemarin Zoey umur 2 hari kita bawa pulang dari RS, hihihi.. Ga ada celebration apa2, tadinya mau ngajak makan org serumah tapi krn Zoey masih belum lengkap imunisasinya makanya Yangkungnya ngelarang :(. Pasrah deh, sabar nunggu Zoey sudah cukup umur buat dibawa jalan2! 🙂

20130407-060653.jpg

Selamat ulang bulan, Nak! Jadi anak solehah, pinter, cantik, cerdas, baik hati, banyak temannya, sayang sodara, hormat & patuh sama ortu, santun, hebat ya Nak 🙂 :). Bapak & Ibu sayang sekali sama Zoey! Ciuummmmm!! :* :*