Al Waqi’ah

Pagi!😀

Nice weather outside, eh? *sookknyaa padahal belum juga keluar kamar :p*. Eh mau cerita persiapan menyambut Baby Aditya, beberapa dari sekian banyak yang harus dipersiapkan. Well finally saya sudah menyelesaikan nulis surat Al Waqi’ah di kertas dengan tulisan Arab saya sendiri! Alhamdulillah.. Setelah diniati banget seharian kemaren pokoknya harus selesai. Al Waqi’ah ini terdiri dari 96 ayat dan alhamdulillah pendek-pendek. Hihihi.. Al Waqi’ah ini menceritakan tentang hari kiamat, tafsirannya serem banget. Believe it or not, semalem pas saya nulis ayat demi ayat kan saya sambil baca lirih-lirih tuh, perut saya kenceengg banget! Baby sepertinya tau kemagisan surat ini🙂. *as i wrote this Baby juga lagi kenceng banget karna sambil saya setelin Mozart for Baby :p*

So, ada apa dengan surat Al Waqi’ah? One of my dearest cousin, Nciz, or you can find her on Twitter as @NisaMuftie, *no, dia belum punya Instagram :p*, cerita ke saya di trimester pertama saya hamil. Temennya ada yang punya pengalaman melahirkan tanpa rasa sakit sama sekali, bahkan ga kapok hamil lagi. Katanya, temennya itu rajin baca surat Al Waqi’ah dan menjelang persalinan, dia nulis surat Al Waqi’ah di kertas dengan tulisan Arabnya sendiri. Nah pas persalinan kertas itu dilipet kecil trus digenggem. Believe it or not tapi ini true story lho. Dan saya memilih untuk percaya. As i always say, i’ll do anything for the normal birth. Because that’s every women’s nature, right?

Gimana rasanya nulis Arab lagi setelah sekian lama? Well ga gampang dong memulainya. Saya belajar nulis Arab itu pertama kali pas SD. SMP sampe saya kerja kayaknya jarang banget ilmu itu dipake, Gimana kabar saya harus nulis 96 ayat pake tulisan Arab? Awal saya nulis dapet 2 ayat saya berhenti 2 hari. Stres bok, gimana kalo tulisan saya jelek dan kaku semua! Bahkan saya lupa cara nulis “ha” yang latin gitu T___T. And then my sister & Mom encourage me. Biasa aja gapapa yang penting bisa dibaca. Akhirnya saya balik nulis lagi dan alhamdulillah lama-lama semakin lancar! Dan tiba-tiba dari 44 ayat jadi 55 ayat trus 96🙂.

Well i guess that’s an achievement🙂.

Have a nice day!

Leave a Reply

