37w4d Check Up

Hari Sabtu kemarin saya & Adyt kontrol kandungan ke dr. Amang di Total Life Clinic Bogowonto. Kontrol kandungan saya sudah mulai 2 minggu sekali sekarang, karna udah masuk trimester akhir. Kita udah daftar antrian dari 2 minggu yang lalu, dapet no. 16 sekitar jam 15.00. But because of some domestic issues, as always, kita baru berangkat dari rumah jam 16.00. Hahaha super bandel! Tapi karna udah apal banget sama kebiasaan di TLC, kita udah tau kalo disuruh dateng jam 15.00 pasti in fact sekitar sejam kemudian baru dipanggil. Jadi kita sante aja. Dan ternyata bener, pas kita dateng dokternya masih istirahat. Kita duduk bentar, saya ditimbang & ditensi, ada pasien 1 dipanggil trus ga lama saya dipanggil. Tuh kan pas! Ahahaha.. Ternyata saya pasien terakhir hari itu jadi begitu saya pulang dokternya langsung cus ke luar kota. Hihihi… Bahkan kita belum sempet minum apapun dari coffee corner😉.

How’s our baby doing so far?

1. Alhamdulillah berat Baby sudah 2910 gram ato 2,9 kg! The doctor said mungkin ntar pas lahiran beratnya sekitar 3 kg 2 ons🙂. Bismillah.. Yang penting sehat ya, Nak🙂.

2. Berat badan saya STILL di 83 kg! Alhamdulillah ga naik dari 2 minggu lalu😀 *proud* *clapping hands*. Hihihi.. Jadi total kenaikan berat saya dari sebelum hamil teteuppp.. 10 kg ajeee…

3. Kondisi Baby semua normal alhamdulillah, tidak kurang suatu apapun.

4. Posisi kepala Baby udah masuk ke lubang panggul! Siap meluncur!

5. Pas dokternya mencet2in perut saya bagian atas, beliau bilang :

“Wah, sudah menghitung hari nih!”

Saya langsung mak deg! Saya tanya :

“Menghitung hari ato menghitung minggu, Dok?”

And he said :

“Yah, iya menghitung minggu..”

Saya lega😀. Bok masa iya menghitung hari, belum siaap ekkeee…

Slaen itu saya juga disuruh mule massage payudara biar ASI-nya keluar. Saya sempet tanya apa itu ga bikin kontraksi? Kata beliau yg bikin kontraksi itu kalo putingnya dipelintir2, tapi kalo cuma massage payudara dengan gerakan memutar dan puting diusap sambil agak ditarik aja ga masalah. Oke deh SIAAPPP!!🙂.

Trus pas awal dr. Amang cuma cek2 panjang perut sama kepala buat ngecek umur janin. Karna penasaran saya nanyain lagi jenis kelamin. Ditunjukkinlah itu namanya kelamin, di-ZOOM, ada paha dua dan di tengah2 ada bibir vaginanya! Gitu saya masih penasaran nanya, itu bukan buah zakar ya? Perut saya langsung ditonjok sama Baby dari dalem. Hihihi.. So well it’s positively a baby girl! Yippiie!! *tapi teteup yaa wallahualam jadi saya tetep nyiapin baju Baby warna netral dan nyiapin nama buat Baby Girl & Baby Boy just in case :)*.

Here’s our Baby’s face from 3D USG photo!

20130218-085349.jpg
Kenapa manyun terus, Nak? Hihihi…

Kata Adyt :

“You’re so cute like your mother”

🙂🙂🙂

See you very soon, Baby!! Kisses from Mam & Pap! :* :*

Leave a Reply

