37w : Kaki Super Bengkak!

Apa kabar ibu hamil 37 minggu? Kabar saya semakin bengkak saja, hahaha! *ketawa miris*. Berat badan saya sudah naik 10 kg total dari sejak awal hamil, nafsu makan semakin membahana, dan kaki jadi gampang bengkak. Yap. Bengkak-kempis-bengkak lagi-kempis lagi. Sampe saya takut kaki saya bakal mbledhos saking bengkaknya😦.

Dulu waktu saya belum menikah dan hamil, saya mikir kalo orang hamil kakinya bengkak itu ya karna berat badannya nambah. Bengkak = tambah gendut. Ternyata setelah hamil ini saya baru tau kalo kaki bengkak itu karena :

1. Kebanyakan Makan Asin

Kalo ini memang bener. Ga tau logikanya gimana tapi lebih dari satu orang yang nasehatin saya jangan kebanyakan makan makanan yang mengandung garam biar kakinya ga semakin bengkak. Believe it or not.

2. Pas Duduk Kaki Ga Diganjel

Kalo ini semakin terbukti. Dulu pas saya masih masuk ngantor dan lembur tiap malem, setiap sampe rumah saya cek kaki saya pasti bengkak. Bisa ditebak, pasti karena pas duduk kakinya lupa diganjel. Sekarang pun abis kaki dikompres sampe kempes, duduk bentar liat TV trus liat kaki ya ampun udah bengkak lagi!

3. Kebanyakan Jalan-jalan

Kalo ini kata Bapak, ‘Nya sama Adyt. Mungkin cuma nakut2in ya biar saya lebih banyak istirahat di rumah😀.

Gimana sih rasanya kaki bengkak itu? Ouw ouw sodara sodaraaaa… Percayalah.. Rasanya panas, mati rasa, kaki ga bisa ditekuk, semua jadi satu! Dibuat sholat pun ga enak karna kaki ga bisa ditekuk pas duduk di antara dua sujud. Paling enak kalo abis direndem sama air anget dikasih garem ato diblonyohi parem kocok. Enaakkkk… Apalagi tidurnya kaki diganjel bedcover yang digulung. Bangun2 kaki sudah kempes lagi!

Ini penampakan kaki saya pas bengkak2nya kemaren :

20130213-180906.jpg

Pergelangan kaki sampe ga keliatan!

Ini pasti akan jadi kenang2an foto hamil terindah. Kaki saya belum pernah sebengkak ini! Hahaha!

And here’s our 37w’s photo! Me & Aditya wore the same purple😀.

20130213-181021.jpg

We are Mam & Pap soon to be! Bismillaah!!🙂

Happy 37 weeks! 3 more weeks to go!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s