Babymoon at Denpasar Moon

Finally saya mau cerita tentang Babymoon saya sama Suami ke Bali. We called it, “Babymoon at Denpasar Moon”! Yaay!! Hahaha.. Kepengenan Babymoon ini gara2 saya baca buku Mommies Daily, Pregnancy Check List *oke deh ngaku kalo Suami saya benar :p*. Di buku itu disebutin kalo di bulan kelima kehamilan saat yang tepat buat Babymoon berdua Suami, terutama buat yang hamil anak pertama. Tujuannya untuk menikmati saat2 berdua sebelum punya Baby dan untuk menghilangkan stres Ibu juga🙂. Kenapa bulan kelima? Karna di bulan ini mual & muntah sudah berkurang dan sudah masuk Trimester Kedua. Selain itu janin juga sudah mulai kuat dan yang paling penting perutnya masih cukup buat duduk di dalem pesawat😀. Kalo untuk surat ijin terbang dari dokter, sebenernya sampai bulan ke-7 masih boleh tanpa surat dokter. Nanti di bulan 7-9 baru maskapai minta surat keterangan boleh terbang dari dokter. Tapi buat lebih amannya sebelum Babymoon kemarin saya minta surat keterangan dulu ke Obgyn terakhir saya di RS Lombok 22 Lontar. Alhamdulillah kondisi Baby baik, normal, dan aman diajak jalan2 naik pesawat😀. Jadi ini kedua kalinya saya hamil dan naik pesawat, Hihihi..

Buat tiket pesawat sama hotel saya sudah googling jauh2 hari. Awal saya sempet mau beli tiket di Citilink karna murah banget, 210rb/orang untuk penerbangan SUB-DPS. Tapi waktu itu masih gamang karna Bapak sempet bilang mau ikut, jadi saya googling lagi ada promo Mandiri beli tiket Merpati buat terbang bertiga. Pas udah mau beli ternyata harus dateng ke kantornya di Surabaya. Ga praktis -____-“. Selain itu harganya juga jauh lebih mahal, 610rb/orang untuk penerbangan SUB-DPS. Emang kalo dibagi 3 lebih murah ya, tapi tetep ga praktis kalo ga bisa online. Terakhir saya googling Air Asia. Mereka pasang tarif promo 299rb/orang. Lebih mahal dari Citilink. Akhirnya Bapak mutusin ga jadi ikut ke Bali, dan saya mutusin beli Citilink. Eh harganya udah naik gila2an padahal baru seminggu. Nangis T___T. Akhirnya saya balik kucing beli Air Asia. Total 1,5 juta tiket berdua pp udah sama bagasi. Mayan lah apalagi bisa dirubah jadi transaksi cicilan pake kartu kredit Mandiri :p.

Day 1 – Nov 2nd

Ceritanya mulai dari berangkat ya. Kita berangkat hari Jum’at malem. Bagasi over gara2 ide saya buat mindah baju2 Adyt dari ransel kabinnya ke koper. Akhirnya kita harus beli bagasi 15 kg lagi, sekitar 250rbuan -_____-“. Lesson learned, lain kali mending beli bagasi ekstra online sebelum check in, lumayan ada diskon 60 %. Jam 11 malem kita nyampe Bali dijemput Tante Ifa sekeluarga. Kangen! Udah lama ga ketemu🙂. Rencana 2 malem pertama saya sama Adyt tidur di rumah Tante Ifa. Kebetulan Tante cuma bertiga, sama Om Ghofur & anaknya Dek Bintang jadi masih ada kamar kosong. Alhamdulillah bisa silaturrahmi sekaligus berhemat *teuteup😀*.

ada yang ga bisa ninggalin papannya, hihihi..

Day 2 – Nov 3rd

Besok paginya belum ada plan kemana2, Te Ifa masih harus nganter + nemenin Dek Bintang sekolah. Jadi kita masih males2an aja di rumah Te Ifa. Pas Dek Bintang pulang sekolah sekitar jam 2 siang WITA kita baru ketemuan di Aquarius *kebetulan Tante punya air isi ulang juga di Bali* trus kita ke rumah Mas Fariz salah satu saudara di Bali. Kita makan siang nasi kuning, kebetulan mertua Mas Fariz jualan. Abis dari sana kita misah, saya & Adyt jalan2 ke Centro while Tante sekeluarga pulang karna Dek Bintang cranky minta pulang.

Balik dari Centro saya & Adyt mikir, masih sore juga ya rugi pulang. Then kita punya ide gila, ke GWK! Hahaha.. Udah lama banget ga kesana, pengen tau sekarang udah kayak apa sih patungnya. Ternyata masih sama aja, hehehe.. Bedanya sekarang masuknya bayar dan di dalem ada pertunjukan tari gitu tiap beberapa jam sekali. Saya & Adyt belain nunggu tari kecak jam 6 sore WITA😀. Pulang dari GWK kita mampir Keban Sultan beliin Dek Bintang kebab sukaannya then off pulang ke rumah Te Ifa.

Semacam bikin Babymoon-Post Wedding Photos😀

Day 3 – Nov 4th

Jam 10 pagi kita ke rumah Te Nur, saudara kita juga di Bali. Siangnya kita jalan2 ke Nusa Dua. Kebetulan lagi ada acara, ruame pol. Pantainya bagus tapi panas! Sekalian kita makan siang juga di sini sambil leyeh2 di pinggir pantai😀. Sorenya saya & Adyt packing buat masuk hotel. Sebelum ke hotel kita main skate dulu di Benoa Square. Beres skate kita nyobain makan Burger King, yang ternyata enak dan mahal, trus lanjut ke hotel.

Saya booking Hotel POP! via Agoda. Referensi cuma dari Tantri yang udah pernah nginep di Hotel POP! Jogja. Ternyata hotelnya bagus! Nuansanya minimalis, semua serba ekonomis dan praktis. Ntar deh saya posting sendiri, pengen banget nyeritain tiap detil hotel ini😀.

Abis check in, Tante sekeluarga pulang. Kita dipinjemin motor buat jalan2 selama di Bali🙂. Jadi malemnya kita muter2 Legian sampe nyasar2 dan harus pake GPS😀. Kita main ke Beachwalk, mall baru di depan Pantai Kuta. Cuma jalan2 trus beli Cha Time, trus balik hotel tidur.

Day 4 – Nov 5th

Igar’s birthday! Happy 12th birthday, Igar!🙂. Hari ini kita mutusin buat maen skate di Donkey. Again, kita pake panduan GPS. Kelar pas jam 12 siang, karna kepanasan kita melipir ke Bali Galleria. Nonton Skyfall! Hahaha.. Baguus banget filmnya😀. Sore kita makan sama Tante sekeluarga di Jimbaran, sambil liat sunset🙂.

Day 5 – Nov 6th

Hari terakhir! Pagi kita puas2in renang di hotel trus packing. Jam 11 siang pas kita check out trus makan siang dulu sama Tante di Nasi Pedas Bu Andika. Enak tapi mahaal.. Hehehe.. After that kita beli oleh2 di Joger & Khrisna, packing di Aquarius biar ga over baggage lagi, trus dianter ke bandara.

Makasih buat semuanya Te Ifa, Om Ghofur & Dek Bintang! Sampe ketemu lagi yaa🙂.