Eye Make Up

Sejak hamil trimester awal, mood untuk ber-make up saya hilang sama sekali. Padahal sebelum tau hamil saya baru aja keranjingan nyicil beli make up body shop. Yang terhitung baru antara lain bedak compact yang tanpa double foundation, shimmer waves eyeshadow, sama eyeshadow cube isi empat itu. Mungkin karna ribet mual dan muntah kali ya, jadinya saya bener2 hilang mood sampe akhirnya yang eyeshadow cube isi empat saya hibahkan ke Tantri😀. Alasan lain saya ga pengen dandan juga takut ada bahan2 kimia yang ngefek negatif masuk ke kulit trus ngefek ke janin. Maklum baru pertama hamil dan trimester awal, segala hal yang bikin parno bisa membahayakan janin ato kehamilan kalo bisa dihindarin. Itu juga salah satu alasan saya milih ganti ke body shop. Biar lebih natural bahan2nya, dan yang terpenting katanya aman buat ibu hamil.

But suddenly idk why, dua hari yang lalu di saat saya lagi bete2nya, tiba2 aja saya pengen dandan. Full make up lah seperti biasanya. Pengen mood saya yang lagi down karna satu dan lain hal bisa ke-boost lagi. And i think it works😀. Alhamdulillah saya ga lupa caranya, seneng juga banyak yang bilang cantik. Hahaha!

Here the photos :

20121122-103621.jpg

I’m so excited!! And here’s my step by step for eye make up, so it can be glamorous and long lasting :

20121122-111015.jpg

1. Eye Brow – Revlon, Brown Colour

Aplikasikan pensil alis ke alis yang sudah dirapikan sebelumnya ya, tarik garis melengkung dari tengah alis hingga ujung deket pelipis, baru arsir dari ujung dalem alis sampe tengah. Terakhir dirapiin/diratakan pake sikat alis.

2. Concealer Pencil – The Body Shop

Aplikasikan di kantung mata biar ga item + bengep sama di kelopak mata yang kadang suka kehitaman.

3. Eye Shadow Base – La Tulipe

Dipake rata di kelopak mata sampe bawah alis.

4. Eye Shadow – The Body Shop Shimmer Waves / Revlon CustomEyes Party Pops

Pake yang warna muda di kelopak mata paling bawah, yang paling tua diaplikasikan dari sudut luar mata ke bagian dalam. Terakhir warna paling muda diaplikasikan pas di bawah alis. Semua pake kuas ya biar rapi.

5. Eye Liner – Revlon, Black Colour

Aplikasikan dengan cara menarik sudut kelopak mata baru gambar garis sepanjang kelopak mata bagian bawah. Lebih gampang lho!🙂

6. Mascara – Revlon Grow Luscious by Fabulash

Jepit bulu mata 10 detik, baru pake mascara. Tunggu kering bentar trus jepit lagi 10 detik.

Voila! Zoom in!

20121122-103720.jpg

1st photo
The Body Shop Shimmer Waves


2nd photo
Revlon CustomEyes Party Pops

Happy eye make up-ing! 💋

Leave a Reply

