dr. Amang, Total Life Clinic & USG 4D

Hari Sabtu kemarin saya bela2in pulang ke Surabaya demi 2 hal, syukuran ultah Igar di hari Minggu dan kontrol ke dr. Amang di hari Sabtu. Why? Karna daftar kontrol ini udah dari 2 minggu lalu, means sebelum saya dan Adyt berangkat Babymoon ke Bali *yang ceritanya akan diposting menyusul* *ehem*. Daftar 2 minggu yang lalu itupun saya sudah dapet antrian no. 12 which is jam 14.00. Pas hari H demi pengen dapet antrian maju alias lebih cepet, saya dan Adyt sengaja dateng lebih awal jam 13.00. Ternyataaaa oh ternyataa.. Dokternya ada tindakan bayi tabung jadi belum mulai praktek sama sekali -____-“. Saya yang no. 12 pun jadi diundur jam 15.30 *mewek bareng sama Adyt T___T*.

Saya dan Adyt inisiatif maksi dulu ke PH Darmo sambil killing time. Jam 15.30 kita balik lagi ke TLC, masih no. 6 ajee.. Jam 16.00 pas kita dipanggil. Di dalem ga sampe 20 menit! Dokternya praktis dan efisien banget. Saya yang udah nyiapin list pertanyaan sampe terburu2 nanyain satu2. But overall seneng. Puas karna jawaban dokternya memuaskan, such as :

Q : Dari awal hamil saya masih keputihan dok, apa itu wajar?

A : Keputihan pada Ibu hamil itu suatu hal yang wajar karna untuk melindungi rahim dari bakteri mikrobiologis. Sama kayak orang kalo ngiris bawang kenapa keluar air mata? Karna untuk melindungi kornea mata. Jadi saya ga akan ngasih obat apapun kecuali sampe berbau ato gatal2.

*padahal di Obgyn sebelumnya saya ditreatment obat vaginal sampe 3 kali😦*

Q : Apakah saya bisa melahirkan normal?

A : Dilihat dari posisi saat ini normal bisa, karna posisi bayi bagus dengan kepala berada di bawah.

*suka dengan jawaban ini karna Obgyn terakhir yang saya datengi jawabnya ga yakin, ragu2, dan banyak ‘tapi’-nya*

Q : Perut bagian bawah sering sakit, apakah normal?

A : Ya wajar di bulan 5-6. Menjelang 8-9 bulan sakit pindah ke bagian punggung.

Q : Apakah penambahan berat badan saya dan bayi normal?

A : Normal. Yang penting berat bayinya. Untuk ukuran 23 minggu berat bayi 585 gram adalah normal.

Dst.

Pada intinya dokter bilang Baby saya sehat, ga ada gejala down syndrome ataupun gejala penyakit abnormal lainnya *naudzubillahimindzalik apapun itu ga minta*. So, alhamdulillah ya Allah :’). Suster bilang kalo 4D yang pake direkam2 video gitu harus booking jauh2 hari dan biayanya 900rb. Tapi kalo pas kontrol mukanya jelas bisa ditunjukkan versi 4D. Dan ternyata bener, saya ga minta USG 4D tapi saya ditunjukkan USG 4D + dikasih print outnya! Alhamdulillah.. Walopun cuma item putih tapi lumayan.. Saya sama Adyt seneng banget liat Baby di 4D, jelaass banget! Idungnya alhamdulillah mancung, mirip bapaknya. Ahahaha.. Berikut 4D-nya, Jengjengjeng!!

20121113-055126.jpg

Baby 23 weeks, berat Baby 585 gram, berat Ibu 76,79 kg😀

Me : AAAA!!! ANAK KITAAA SUAMIKUUU!!”
Adyt : “Iya” *ekspresi datar*

*tapi abis gitu print out foto langsung diambil alih, difoto, dan dishare di twitter & instagram. Hihihi..*

Pas pulang kita lihat untuk USG kita cuma dicharge 20rb aja, entah karna layar proyektornya lagi rusak ato emang TLC ga mahal di USG-nya.

Kenapa milih dr. Amang?

Ini Obgyn saya yang kelima, hahaha.. Dari awal hamil saya rempong banget milih Obgyn yang pas. Pengennya cewek, dapet yang berjilbab 2 kali ga sreg. Kadang udah sreg banget sama tempat prakteknya tapi untuk rawat jalan ato rawat inap ga kerjasama sama asuransi kantor saya. Pokoknya sampe minggu ke 23 kemaren saya masih sibuk survei Obgyn dan klinik / RS bersalin. Nah ga sengaja pas googling waterbirth *waktu dulu saya masih kepengen2nya*, saya nemu nama dr. Amang. Kebetulan saya punya temen yang pengalaman waterbirth dengan dr. Amang. Dia juga rekom kalo Obgyn ini bagus. Selain itu saya juga googling tentang dr. Amang ini dan nemu conversation di forum The Urban Mama kalo banyak yang bilang bagus. Kebanyakan mereka bilang dr. Amang enak, sabar, sudah senior, dan yang paling penting PRO NORMAL dan IMD🙂.

Based on that, saya survei lagi klinik bersalin yang kebetulan saya suka dan dr. Amang pun bisa melahirkan disana, RS Lombok 22 dan RS Lombok 22 Lontar. Di RS Lombok 22 Lontar disampaikan kalo melahirkan dengan dr. Amang biaya obatnya akan lebih mahal karna dia selalu pake obat yang paling bagus. Jadi dari paket persalinan di luar tindakan, akan ada biaya tambahan untuk obat sekitar 3,5 – 5 juta *mewek bareng Adyt T___T*. Di Lombok 22 yang di Jalan Lombok pun disampaikan kalo untuk pembayaran dengan asuransi akan ada tambahan biaya administrasi sebesar 100 %. Fiyuuhhh.. Tapi bismillah saya prefer yang di Jalan Lombok karna dr. Amang prefer ke situ kalo saya melahirkan normal. Biar lebih cepet dia datengnya pas kita call. Make sense, toh saya juga pengen normal🙂.

Gimana Total Life Clinic?

Kliniknya bagus banget! Semua komputer dari bagian informasi, cashier, sampe komputer buat internetan gratis semua Apple! Gilee… Kita juga bisa minum nescafe ato milo sepuasnya di coffee corner, ada Wi Fi gratis, juga bisa pake internet gratis via PC Apple yang udah disiapin. Pas dateng awal juga dikasih buku kesehatan yang modelnya kayak organizer sampul kulit sintetis, di dlmnya ada section buat nempel foto USG, tempat Obgyn kasih catetan, tempat kita nyatet kata2 Obgyn, trus juga ada foto sama jadwal praktek plus dimana aja dr. Amang bisa melahirkan. Keren banget hihihi..

20121113-055834.jpg

20121113-055841.jpg

Pas pulang saya sekalian daftar buat kontrol sebulan lagi. Udah dapet nomer 12 lagi ajee.. Jam 13.50 lagi, okay we’ll see jam berapa saya dipanggil. Hihihi..

See you in 4 more weeks, Baby! Mam & Pap love youu!! :* :*

17 thoughts on “dr. Amang, Total Life Clinic & USG 4D

      • Kak,..total melahirkan di lombok berapa,.sama semua perawatan dan obat2annya,..
        yang kakak tau,.rujukan dr. Amang selain RS Lombok,manalagi,..?
        trims🙂

        Salam Kenal😀

      • Klo harga di brosur, lombok sm husada utama selisih 1 jutaan lbh mahal husada utama, cm kelebihannya di husada utama bisa rawat gabung sama untuk kelas 3 nya ruangannya lbh besar dprd ruangan kelas 3 nya lombok🙂

        Dr amang as far as i know di husada utama, lombok, hcos juga klo g slh🙂

    • Haloo.. Periksa di TLC :
      – admin 40rb, ruang tunggu wifi, free flow hot milo
      – dokter obgyn (bisa dr. Amang/dr. Frans 200rb
      – usg 15-20rb, itu yg 3D print kertas foto glossy
      Hope that helps ya🙂

  1. mbak jadi lairan dmn? q da 18w ni bingung mw ctrl n lairan dmn…pnah ke husada utama tp jauh dr rumah krian,rmh ortu d semolowaru dkt bgt ma RS putri n Premiere.rmh mertua dkt ma Mitra darmo satelit..slama ni ke royal rungkut, bagus,g antri tp lum join ma asuransi kantor he2..d lombok 22 lontar gmn?

  2. Dr. Amang ada kerjasama prioritas dengan rumah sakit Mitra Keluarga Satelit, Rs Lombok dua dua Lontar, jadi kalo ikut prioritas dg dr Amang di Total Life Clinic dijamin langusng dapat kamar, ngga usah nunggu nunggu lagi. Dr. Amang pro normal dan asi.
    Ada juga dr Benny, di Total Life Clinic,yang enak diajak bicara, care dan cakep.. hehehehe. pengalaman ke dr benny, sama nyamannya dengan ke dr Amang.
    coba ajah dtg ke Total Life Clinic, jl Bogowonto no 16, 031-5618889

Leave a Reply

