The Obgyns

Buset dah, sampe sekarang masih ribet banget milih Obgyn dan dimana mau melahirkan😦. Blame my office’s assurance, ribet banget! Asuransi kantor saya kerjasama dengan beberapa rumah sakit dan klinik bersalin, hampir semuanya mahal biaya bersalinnya -____-“. Jadi saya cuma dapet biaya penggantian bersalin 4 juta normal dan 9 juta sesar. Padahal di semua rumah sakit dan klinik bersalin itu rata2 biaya melahirkannya 7-10 jt normal dan 13-40 juta sesar. Dem😦. Ada satu klinik bersalin yang harga bersalinnya masuk sama limit asuransi kantor, Bhakti Rahayu di Ketintang tapi saya belum survei kesana. Lumayan buat tambahan referensi🙂.

Let’s update beberapa pengalaman saya shopping Obgyn di Malang dan Surabaya😀 :

1. dr. Nani Nita, SpOG – RS Lavalette Malang

Ini dokter pertama yang saya datengi begitu saya testpack dan hasilnya positif. Dokternya cewek berjilbab, agak tomboy, njelasinnya santai karna pas pasien ga banyak dan RS nya disupport rawat jalan dengan asuransi kantor saya. Jadi ga ribet lah ngurus adminnya. Bayar dokter sama USG kalo ga salah 80rb *cmiiw*.

2. dr. Prita Muliarni, SpOG – RS Hermina Malang

Ini dokter kedua yang saya datengi. Pas kontrol ini sebenernya belum jarak sebulan dari kontrol terakhir, tapi karna saya feel sick terus menerus, sampe nggigil akhirnya saya kontrol. Ternyata kata dokternya bisa bahaya tokso dan saya disuruh cek lab, karna saya nggigil 3 hari ga turun2. Tapi setelah saya telpon ‘Nya katanya tokso kebanyakan buat yang biasa punya kucing, sedangkan saya kan phobia sama kucing jadi resiko tokso karna kucing hampir ga mungkin. Mana tes lab-nya mahal lagi sekitar 400rbuan abisnya😦. Akhirnya saya mutusin cuma ambil obatnya ga pake tes lab. Dokter, USG sama obat abisnya 400rbuan. Bisa pake asuransi kantor saya jadi tinggal gesek. Tapi karna pas saya kesanaa status saya masih terdaftar single jadi saya pake sistem reimburse.

3. dr. Fredy Yumingto, SpOG – RS Lombok Dua Dua Lontar Surabaya

Ini dokter yang enak menurut saya. Dokternya masih muda, baru selese pendidikan di Manila dan penyetaraan di Jakarta, jadi masih fresh. Hahaha.. Jelasinnya juga enak, panjang lebar. Masih baru, belum banyak pasien. Saya telat pun mau nungguin. Kalo kontrol bisa sejam lebih hihihi.. Kekurangannya di sini ga bisa rawat jalan pake asuransi kantor saya jadi harus pake sistem reimburse. Kontrol, USG, obat 400rbuan. USG 4D murah di sini 300rbuan🙂.

4. dr. Imam Wahyudi, SpOG – RS Hermina Malang

Finally ke dokter ini juga! Banyak temen di kantor rekom dokter ini. Dokternya senior, udah kayak Kakek saya sendiri. Menenangkan, baek banget. Obat yang dikasih juga suplemen mahal2 tapi bagus buat janin. Anak saya jadi rajin gerak2🙂. Sarannya juga bagus, religius banget. Saya disuruh nempelin headphones ke perut yang isinya orang ngaji atau musik klasik. Biar memori anaknya bagus🙂. Antrinya lama. Saya daftar jam 9 pagi baru dipanggil jam setengah 3 sore. Untung bisa nunggu di kantor jadi pas udah mau dipanggil saya di-SMS. Kontrol kesini karna pas kebetulan jadwal ga match sama dr. Fredy di Lombok Lontar Surabaya dan karna kebetulan saya butuh rekom buat naik pesawat ada training ke Semarang. Obat, USG, kontrol abis 300rb. Kontrol dokter dan USG 90 % sudah ditanggung asuransi. Sisanya bayar sendiri karna suplemen ga masuk cover. Baiklah yang penting Baby sehat🙂.

That’s it, bismillah.. Selanjutnya mau nyoba dr. Amang Surya di Total Life Clinic Surabaya. Baca review di The Urban Mama tentang Dokter Kandungan di Surabaya sepertinya bagus🙂.

See ya! :*

2 thoughts on “The Obgyns

Leave a Reply

