Short Updates

Little updates of my life here🙂

Hari-hari terakhir ini Malang diguyur ujan. Deres, seger, enak🙂. Suasana jadi adem.. Sebelum ujan dateng biasanya mendung gitu, enak buat jalan-jalan🙂. Untungnya sejauh ini pas ujan deres pas masih jam kantor, jadi ga bingung pulangnya gimana. Pas berangkat pagi juga alhamdulillah ga pernah pas ujan deres.

How’s my life in Malang? So far so good. Ga disangka saya bisa live my life alone here for about 2 years and 5 months now. Di CSO Mei-Juli 2010 (2 bulan) & di BDO Juli 2010-sekarang (2 tahun 3 bulan). Ga nyangka! As you know, background saya adalah ga pernah hidup separate sama ortu, dari saya lahir sampe lulus kuliah saya belum pernah hidup ga serumah sama ortu. Baru mulai Nov 2009-sekarang (2 tahun 11 bulan!) saya bener-bener hidup mandiri, ngekos sendiri. Di Jakarta 6 bulan (Nov 2010-Mei 2011), di Malang 2 tahun 5 bulan (Mei 2011-sekarang). Wow! Coba kalo diakumulasikan, abis berapa buat biaya kos?

1. Kos Jakarta ~ H. Zaini

Alamat : Jl. Kemang Selatan G/9 Jakarta Selatan
Fasilitas : AC, kos 24 jam, ada ibu yang jaga nyuciin baju (harga sudah include), sama mas penjaga yang bisa dimintain tolong jadi ojek (bayar tergantung nego)
Harga : Rp 1.000.000,-/bulan (masih harus nambah listrik sendiri) jadi kurang lebih Rp 1.100.000,-. Dikalikan 6 bulan saya disini berarti Rp 6.600.000,-. Belum lagi ongkos ojek, bajaj, TransJakarta, dan pesawat / kereta buat pulang Surabaya tiap 1-2 bulan -_____-“.

2. Kos Malang ~ Bu Nelly

Alamat : Jl. JA Suprapto II/x Malang (disensor karna saya masih di sini :p)
Fasilitas : Kos bersih banget! Interior dan furniture well furnished, semua nuansa tembok cat putih dan furniture dari kayu jati (dari kasur, lemari, meja rias, cermin). Sayangnya jam pintu dibuka cuma sampe jam 11 malem, mentok! Itu pun harus BBM Ibu kosnya dulu, plus ngetuk-ngetuk pas dateng. Kamar ada juga yang kamar mandi dalem. Kos selalu dibersihkan pagi dan sore, jadi ga usah khawatir. Super kencling! Kamar mandi dalem dibersihkan 2 minggu sekali.
Harga : Disini saya ganti kamar 2x, yang pertama sebelum saya nikah. Harga kamar waktu itu Rp 425.000,- plus laundry Rp 150.000,-, TV, Rp 25.000,- & Laptop Rp 35.000,-. Total Rp 635.000,- x 20 bulan = Rp 12.700.000,-. Kamar yang kedua setelah saya nikah, saya pilih kamar yang ada kamar mandi dalemnya dan dua kali lebih gede dari kamar yang pertama. Harga Rp 725.000,- plus laundry, laptop dan TV total Rp 935.000,- x 9 bulan = Rp 5.610.000,-
Belum ditambah ongkos angkot + becak ke kantor, bis dan ojek buat pulang ke Surabaya selama 2 tahun 5 bulan di Malang😀.

Jadi total biaya kos saya selama kerja 2 tahun 11 bulan = Rp 6.600.000,- + Rp 12.700.000,- + Rp 5.610.000,- = Rp 24.910.000,-

Astagaa!!

Oya, bawaan kalo tinggal sendiri adalah kebutuhan akan hiburan. Sejak kerja jauh dari rumah saya keranjingan dua hal, pijet sama nonton bioskop! Dan kuliner, hihihi.. Ga heran berat badan nambah 10 kg sejak kerja, dan hampir ga bisa nabung gara-gara super duper konsumtif buat makan, pijet, belanja, nonton dan jalan-jalan😀.

Tetep harus bersyukur! Alhamdulillah…

See you in the next post! Have a fabulous TGIF day!🙂🙂

Leave a Reply

