0

99 Traditional Massage

Kemarin siang sambil nunggu Adyt kerja saya nyobain massage di 99 Reflexology. Sebelumnya saya telpon buat reservasi, saya booked buat jam 1 siang paket massage yang aman untuk ibu hamil. Mbak-mbak resepsionisnya nyaranin Traditional Massage, pijet pake minyak zaitun gitu. Okelah saya ngikut ajah. Ada 3 pilihan durasi dan harga, yang pertama sejam 80 ribu, 1.5 jam 100 ribu dan 2 jam 120 ribu. Karna saya baru satu kali nyobain refleksi kaki di sini dan belum pernah massage, saya mutusin ambil yang sejam.

Di sini saya pengen nyeritain step by step-nya kalo pijet di sini. Jadi di 99 kita dateng, bayar dulu di resepsionis sesuai paket yang kita pesen, dijemput terapisnya, ganti sandal jepit, trus dianter masuk ke dalem bilik tempat massage-nya. Antar bilik dipisahin sama tirai, di dalem masing-masing bilik cuma ada matras sama bufet kecil gitu. Ada colokan juga jadi kita bisa sambil ngecharge gadget, hehehe.. Tapi sayang ga ada kunci buat laci bufet jadi kita ga bisa nyimpen barang berharga pas ditinggal mandi. Di dalem bilik itu kita dikasih paket undies sekali pake sama shower cap. Di atas bufet juga ada baju mantel & setelan atasan + celana. Waktu saya tanya sama terapis dia bilang saya cuma disuruh ganti undies aja nanti ditutupin sama anduk. Oke deh nurut Akhirnya paket baju ganti di atas bufet itu cuma kepake mantelnya aja buat mandi.

Awal saya disuruh berbaring dengan posisi miring, terapis mulai pijet dari punggung dan pundak. Mijetnya agak cepet dan ga pake nyet-nyet jadi langsung diblonyoh minyak zaitun campur krim sambil diurut gitu. Minyak dan krim ini enak, langsung ngresep di kulit jadi ga sampe kemlonyoh gitu. Mijetnya lumayan, di beberapa bagian yang ada keluhan sakit diulang-ulang sampe enakan. Ga enaknya pas akhir kurang tangan kiri saya belum diblonyoh minyak zaitun, cuma dipijet aja. Waktu saya protes eh dibilang jamnya udah abis. Astagaa.. Saya bilang ya udah mbak diblonyoh aja biar wangi. Hahaha.. Slese pijet saya dikasih anduk trus dianter mandi. Tempat mandinya lumayan bersih, tapi sayang pas saya mandi air panas-nya ga seberapa terasa. Setelah beres-beres dan ganti baju saya ditawarin mau minum jahe atau air putih, saya milih jahe anget. Pas saya keluar ke lobby minumnya udah disiapin di Kafetaria, saya duduk di sana sambil nunggu Adyt jemput. Servisnya not bad :).

Jadi enak mana 99 atau All ‘n C? Di 99 kita juga lepas baju, di dalem bilik-bilik gitu juga dipijetnya, ada AC-nya juga, ada shower buat mandi setelahnya juga hampir sama kayak di All ‘n C. Tapi kalau disuruh milih saya lebih suka All ‘n C karena lebih murah. Dasar ibu-ibu ekonomis! Hihihi..

Have a fabulous Sunday!

0

Something Fishy

New blog’s theme! Bosen sama Lovebirds, ahahaha.. Theme ini judulnya Something Fishy, underwater theme gitu.. Di sepanjang posting ada ikon ikan renang2, di samping ada kail pancing yang ngikutin terus kalo kita scroll ke bawah, dan di bawah suasana bawah laut. Lucuk! Harusnya ada beberapa pilihan warna sama palette, tapi harus upgrade dulu bayar 30 dollar. Ogaahhh..

20121027-124838.jpg

Sekarang nama blognya sudah ganti lagi, maafkan ke-ababilan saya. Hahaha!

 

Untung default color & palette-nya warna favorit saya, turquoise.. Hihihi.. Happy having the best quality time with family! 🙂

2

The Obgyns

Buset dah, sampe sekarang masih ribet banget milih Obgyn dan dimana mau melahirkan :(. Blame my office’s assurance, ribet banget! Asuransi kantor saya kerjasama dengan beberapa rumah sakit dan klinik bersalin, hampir semuanya mahal biaya bersalinnya -____-“. Jadi saya cuma dapet biaya penggantian bersalin 4 juta normal dan 9 juta sesar. Padahal di semua rumah sakit dan klinik bersalin itu rata2 biaya melahirkannya 7-10 jt normal dan 13-40 juta sesar. Dem :(. Ada satu klinik bersalin yang harga bersalinnya masuk sama limit asuransi kantor, Bhakti Rahayu di Ketintang tapi saya belum survei kesana. Lumayan buat tambahan referensi :).

Let’s update beberapa pengalaman saya shopping Obgyn di Malang dan Surabaya 😀 :

1. dr. Nani Nita, SpOG – RS Lavalette Malang

Ini dokter pertama yang saya datengi begitu saya testpack dan hasilnya positif. Dokternya cewek berjilbab, agak tomboy, njelasinnya santai karna pas pasien ga banyak dan RS nya disupport rawat jalan dengan asuransi kantor saya. Jadi ga ribet lah ngurus adminnya. Bayar dokter sama USG kalo ga salah 80rb *cmiiw*.

2. dr. Prita Muliarni, SpOG – RS Hermina Malang

Ini dokter kedua yang saya datengi. Pas kontrol ini sebenernya belum jarak sebulan dari kontrol terakhir, tapi karna saya feel sick terus menerus, sampe nggigil akhirnya saya kontrol. Ternyata kata dokternya bisa bahaya tokso dan saya disuruh cek lab, karna saya nggigil 3 hari ga turun2. Tapi setelah saya telpon ‘Nya katanya tokso kebanyakan buat yang biasa punya kucing, sedangkan saya kan phobia sama kucing jadi resiko tokso karna kucing hampir ga mungkin. Mana tes lab-nya mahal lagi sekitar 400rbuan abisnya :(. Akhirnya saya mutusin cuma ambil obatnya ga pake tes lab. Dokter, USG sama obat abisnya 400rbuan. Bisa pake asuransi kantor saya jadi tinggal gesek. Tapi karna pas saya kesanaa status saya masih terdaftar single jadi saya pake sistem reimburse.

3. dr. Fredy Yumingto, SpOG – RS Lombok Dua Dua Lontar Surabaya

Ini dokter yang enak menurut saya. Dokternya masih muda, baru selese pendidikan di Manila dan penyetaraan di Jakarta, jadi masih fresh. Hahaha.. Jelasinnya juga enak, panjang lebar. Masih baru, belum banyak pasien. Saya telat pun mau nungguin. Kalo kontrol bisa sejam lebih hihihi.. Kekurangannya di sini ga bisa rawat jalan pake asuransi kantor saya jadi harus pake sistem reimburse. Kontrol, USG, obat 400rbuan. USG 4D murah di sini 300rbuan :).

4. dr. Imam Wahyudi, SpOG – RS Hermina Malang

Finally ke dokter ini juga! Banyak temen di kantor rekom dokter ini. Dokternya senior, udah kayak Kakek saya sendiri. Menenangkan, baek banget. Obat yang dikasih juga suplemen mahal2 tapi bagus buat janin. Anak saya jadi rajin gerak2 :). Sarannya juga bagus, religius banget. Saya disuruh nempelin headphones ke perut yang isinya orang ngaji atau musik klasik. Biar memori anaknya bagus :). Antrinya lama. Saya daftar jam 9 pagi baru dipanggil jam setengah 3 sore. Untung bisa nunggu di kantor jadi pas udah mau dipanggil saya di-SMS. Kontrol kesini karna pas kebetulan jadwal ga match sama dr. Fredy di Lombok Lontar Surabaya dan karna kebetulan saya butuh rekom buat naik pesawat ada training ke Semarang. Obat, USG, kontrol abis 300rb. Kontrol dokter dan USG 90 % sudah ditanggung asuransi. Sisanya bayar sendiri karna suplemen ga masuk cover. Baiklah yang penting Baby sehat :).

That’s it, bismillah.. Selanjutnya mau nyoba dr. Amang Surya di Total Life Clinic Surabaya. Baca review di The Urban Mama tentang Dokter Kandungan di Surabaya sepertinya bagus :).

See ya! :*

0

Short Updates

Little updates of my life here 🙂

Hari-hari terakhir ini Malang diguyur ujan. Deres, seger, enak :). Suasana jadi adem.. Sebelum ujan dateng biasanya mendung gitu, enak buat jalan-jalan :). Untungnya sejauh ini pas ujan deres pas masih jam kantor, jadi ga bingung pulangnya gimana. Pas berangkat pagi juga alhamdulillah ga pernah pas ujan deres.

How’s my life in Malang? So far so good. Ga disangka saya bisa live my life alone here for about 2 years and 5 months now. Di CSO Mei-Juli 2010 (2 bulan) & di BDO Juli 2010-sekarang (2 tahun 3 bulan). Ga nyangka! As you know, background saya adalah ga pernah hidup separate sama ortu, dari saya lahir sampe lulus kuliah saya belum pernah hidup ga serumah sama ortu. Baru mulai Nov 2009-sekarang (2 tahun 11 bulan!) saya bener-bener hidup mandiri, ngekos sendiri. Di Jakarta 6 bulan (Nov 2010-Mei 2011), di Malang 2 tahun 5 bulan (Mei 2011-sekarang). Wow! Coba kalo diakumulasikan, abis berapa buat biaya kos?

1. Kos Jakarta ~ H. Zaini

Alamat : Jl. Kemang Selatan G/9 Jakarta Selatan
Fasilitas : AC, kos 24 jam, ada ibu yang jaga nyuciin baju (harga sudah include), sama mas penjaga yang bisa dimintain tolong jadi ojek (bayar tergantung nego)
Harga : Rp 1.000.000,-/bulan (masih harus nambah listrik sendiri) jadi kurang lebih Rp 1.100.000,-. Dikalikan 6 bulan saya disini berarti Rp 6.600.000,-. Belum lagi ongkos ojek, bajaj, TransJakarta, dan pesawat / kereta buat pulang Surabaya tiap 1-2 bulan -_____-“.

2. Kos Malang ~ Bu Nelly

Alamat : Jl. JA Suprapto II/x Malang (disensor karna saya masih di sini :p)
Fasilitas : Kos bersih banget! Interior dan furniture well furnished, semua nuansa tembok cat putih dan furniture dari kayu jati (dari kasur, lemari, meja rias, cermin). Sayangnya jam pintu dibuka cuma sampe jam 11 malem, mentok! Itu pun harus BBM Ibu kosnya dulu, plus ngetuk-ngetuk pas dateng. Kamar ada juga yang kamar mandi dalem. Kos selalu dibersihkan pagi dan sore, jadi ga usah khawatir. Super kencling! Kamar mandi dalem dibersihkan 2 minggu sekali.
Harga : Disini saya ganti kamar 2x, yang pertama sebelum saya nikah. Harga kamar waktu itu Rp 425.000,- plus laundry Rp 150.000,-, TV, Rp 25.000,- & Laptop Rp 35.000,-. Total Rp 635.000,- x 20 bulan = Rp 12.700.000,-. Kamar yang kedua setelah saya nikah, saya pilih kamar yang ada kamar mandi dalemnya dan dua kali lebih gede dari kamar yang pertama. Harga Rp 725.000,- plus laundry, laptop dan TV total Rp 935.000,- x 9 bulan = Rp 5.610.000,-
Belum ditambah ongkos angkot + becak ke kantor, bis dan ojek buat pulang ke Surabaya selama 2 tahun 5 bulan di Malang :D.

Jadi total biaya kos saya selama kerja 2 tahun 11 bulan = Rp 6.600.000,- + Rp 12.700.000,- + Rp 5.610.000,- = Rp 24.910.000,-

Astagaa!!

Oya, bawaan kalo tinggal sendiri adalah kebutuhan akan hiburan. Sejak kerja jauh dari rumah saya keranjingan dua hal, pijet sama nonton bioskop! Dan kuliner, hihihi.. Ga heran berat badan nambah 10 kg sejak kerja, dan hampir ga bisa nabung gara-gara super duper konsumtif buat makan, pijet, belanja, nonton dan jalan-jalan :D.

Tetep harus bersyukur! Alhamdulillah…

See you in the next post! Have a fabulous TGIF day! 🙂 🙂

0

Finally, My Lovely Niece!

20121018-113913.jpg

Welcome to the world, my lovely niece! 🙂

Yes it’s a girl! A lovely daughter of Mas Ario & Mbak Andri, my brother & sister in law. Finally! *Later i’ll share the picture of me and my sister in law when we’re still pregnant together :). Hihihi..* My father & mother in law are absolutely happy, they’re officially grandparents now! Congrats for Mas Ario & Mbak Andri! 🙂 🙂

And i just can’t wait for my baby :*.

0

My Office’s 14th Bday

20121017-165726.jpg

20121017-165740.jpg

20121017-165755.jpg

20121017-165818.jpg

20121017-165830.jpg

20121017-165919.jpg

20121017-165940.jpg

Acara ultah kantor saya tahun ini diadakan di alun2 kota Malang, saya ditemani Tantri & ‘Nya! Abis acara kita langsung jalan2. Hahaha.. It was so much fun! Dateng jam setengah 8 naik bis dari Surabaya, jam 10 acara udah beres. Foto2 sama temen2, crita2, becanda2, dengerin band, pembagian doorprize, trus pulang 🙂

Happy 14th bday, my beloved company! 🙂

0

Lil Surprise from Husband :)

Semalem suami pulang ke malang, naik motor! Jam stgh 6 sore sms bilang udah brgkt, tiba2 jam stgh 8 udah di depan kosan! Kaget setengah mati! Padahal biasanya kalo naik bis bisa 2,5 jam baru nyampe kosan. Senaaangg :). Abis sholat isya’ kita jalan2 ke toko listrik beli kabel heater, ke car4 market beli heater, trus ke klojen beli jagung bakar sama tahu lontong. Paginya saya dianter ke kantor juga naik motor :)). Jam stgh 10 suami sudah di surabaya lagi! Hebaatttt..

20121017-164513.jpg

20121017-164519.jpg

20121017-164523.jpg

20121017-164538.jpg

Dan ini jagung bakar klojen plus coklat latte enak!

20121017-165107.jpg

20121017-165113.jpg

Thx for the lil surprise, dear husband! :)))

0

Pengajian 4m10d Baby Aditya

Hari Sabtu tanggal 6 Oktober kemaren saya dan Adyt ngadain pengajian di rumah GSI buat celebrating 4 bulan 10 hari Baby Aditya. Alhamdulillah acara berjalan lancar, banyak yang bantuin juga. Makasih ‘Nya yang udah jadi ketua panitia! Hihihi.. Kita masak2 di rumah Budhe Erna & Te Titik dari jam 12 siang sampe jam 7 malem (makasih Budhe & Tante!). Bikin nasi berkat sama ngotak2in kue buat 20 anak yatim & 10 tetangga dasawisma itu ternyata sesuatu :D. Fiyuuhh!! Menunya kurang lebih seperti ini :

Nasi Berkat
• Acar
• Mie goreng
• Sambel goreng kentang
• Udang balado
• Ayam & Tahu Bumbu Rujak
(buat tempatnya ‘Nya beli baskom, mika buat lauk, sama tas serut warna babyblue 🙂)

Menu Pengajian
• Bakso lengkap dengan mie, gorengan dan tahu bakso! Semua ‘Nya yang buat kecuali gorengan. Luar biasa 🙂
• Teh Gelas disumbang sama Budhe Erna & Pakpuh Rusdi. Makasih yaa Budhe & Pakpuh.. :).

Kue Kotak
• 3 roll cake dari Vieka & Wildan, makasih ya Jeng & Wildan! You guys are always sweet :’). Semoga barokah juga ya buat kalian..
• Donat & Pastel dari Ibuk :’). Makasih yaa buukk.. 🙂
(kue kotak ini dimasukin di dalem berkatan bareng sama nasi juga)

Ada tambahan! Bapak, ‘Nya & Tantri ngasih amplopan buat masing2 anak2 yatim. Makasih Bapak, ‘Nya & Tantri! Barokallah! 🙂

20121008-204741.jpg

20121008-204805.jpg

20121008-204746.jpg

20121008-204752.jpg

20121008-204759.jpg

20121008-205007.jpg

20121008-204959.jpg

20121008-205003.jpg

The food & beverages!

20121008-205135.jpg

20121008-205139.jpg

20121017-165504.jpg

Thank’s for all who participates, smoga Allah membalas semua kebaikannyaa.. Amiinn!