Second Honeymoon : Jogjakarta! :)

Seperti biasa, ini adalah postingan yang tertunda alias nge-draft😀. Sebenernya second honeymoon ini sudah lama, sekitar bulan Mei pas ada libur long weekend hari Kamis-Minggu. Untuk pemilihan destinasi, saya memang request ke Suami. Saya pengen jalan-jalan ngunjungin sodara-sodara Suami yang di luar kota. Kebetulan ada Mbak Watik di Jogja & Mbak Tutik di Jakarta. Tapi dengan pertimbangan waktu libur yang singkat dan jarak serta budget, kita memilih untuk liburan ke Jogja🙂.

Untuk transportasi saya nyerahin sepenuhnya ke Suami. Seminggu sebelum keberangkatan, Suami sudah ke bagian reservasi kereta api di Stasiun Gubeng untuk pesen Sancaka tapi sayangnya untuk keberangkatan hari Kamis sudah sold out dan kita cuma dapet tiket pulangnya aja. Akhirnya setelah browsing dan tanya sana sini, kita mutusin berangkat naik bis Rosalia Indah hari Kamis jam 8 malem dari Surabaya. Bapak & Ibu nganter kita ke tempat pool Rosalia Indah. Bisnya enak ga terlalu jadul, di jalan kita tiduur *namanya juga ngebis malem :p* dan cuma kebangun pas makan malem. Kita nyampe Jogja jam 3 pagi dijemput Mbak Watik sekeluarga di depan pool Rosalia Indah Jogja.

Besok paginya bisa ditebak saya bangkong alias bangun siang :p. Mana tahaan wong malemnya baru nyampe rumah Mbak Watik jam 4 subuh. Habis bersih-bersih, kita sarapan pake gudeg Jogja. Enak!🙂. Then kita diajak jalan-jalan naik motor ke Malioboro. Di Malioboro kita belanja-belanji di Mirota trus nyebrang ke Pasar Beringharjo. Disini saya cuma beli jilbab sepotong karna oleh-oleh buat keluarga saya dan Suami sudah saya belikan sebelumnya pas saya ada tugas kantor ke Jogja :p. Dari Beringharjo kita makan siang dulu di resto deket alun-alun *lupa namanya :p*. Lumayan terkenal sampe ada artikel-artikelnya di media cetak *ada dipasang di tembok*. Dari sana kita diajak ke rumah eyang Suami trus nganterin para lelaki Jum’atan ke masjid.

Habis sholat Jum’at, kita diajak jalan-jalan ke tempat pemandian selir-selir Sultan namanya Taman Sari. Bangunannya sudah tua dan ada lorong-lorong gitu. Selain itu juga ada bangunan-bangunan yang udah runtuh yang katanya gara-gara ada gempa. Abis dari makan siang kita pulang ke rumah, istirahat dan tidur siang. Malemnya kita diajak makan sego kucing trus naik kereta muterin alun-alun. Keretanya lucu ada lampu-lampunya! Satu kali puteran 15rban.

Besok paginya kita diajak ke tempat wisata Gunung Merapi. Masuknya gratis, bayar parkir ajah. Kita bisa naik ke atas jalan kaki ato nyewa ojek. Selaen itu bisa jalan-jalan lihat rumah penduduk yang udah rata sama tanah gara-gara kena muntahan lahar merapi😦. Sedih banget.. Sebenernya kita juga bisa ke tempat bekas rumah Mbah Maridjan tapi waktunya ga keburu karna kereta kita jam 2an. Habis dari Gunung Merapi kita diajak makan lesehan di deket Merapi trus cus beli oleh-oleh bakpia pathok then dianterin ke stasiun. Thank’s for the warm acceptance and the excellent treatment, Mbak Wati and Family!🙂🙂