It’s Been 2 Years..

It’s been a very long time since the last time i’ve posted something here. My life has been ups and downs and i’ve been very busy jadi ga sempet update post di blog. So sorry🙂. Malem ini juga saya baru pulang jam 22.30, baruu aja selese Rapat Reboan. Rapat Reboan itu semacam program pertemuan seminggu sekali dari Area Manager untuk koordinasi sekaligus coaching Kepala Cabang dan COM. That’s very tense, isn’t it?🙂.

Sekarang saya lagi pengen share tentang kerjaan. As you know, saat ini saya bekerja di sebuah bank BUMN terkenal di Indonesia *tsah!*. Dulu saya apply dari job fair di ITS, dan saya sangat bersyukur pekerjaan ini adalah perusahaan kedua tempat saya melamar setelah Departemen Luar Negeri. Jadi ga nunggu lama-lama kan🙂. Alhamdulillah wa syukurilah..

Ngomongin melamar pekerjaan jadi teringat. Dulu sewaktu saya masih baru lulus dan idealis, saya punya cita-cita untuk menjadi Diplomat di Deplu. ‘Nya sempat mengantarkan saya ke Jakarta untuk ikut tes tulis di PRJ. Karena kita ga punya sodara/temen deket banget di Jakarta, saya dan ‘Nya sampe nginep di salah satu sahabat ‘Nya di Bogor, Tante Dahlia, dan PP Bogor-Jakarta diantarkan mobil Budhe Lis, sodara ‘Nya di Bogor. Bener-bener perjuangan.

Pas waktu saya dipanggil wawancara akhir ODP M*ndiri oleh Direksi di Jakarta, ‘Nya juga yang nemenin saya. Kita tinggal di apartemen salah satu Kakak ‘Nya, Pakpuh Didik, di Tangerang. Saat-saat itu juga perjuangan, banget malah. Abis dinyatakan lulus, saya cuma diberi waktu 2 hari untuk siap-siap masuk kelas. Akhirnya saya ga pulang lagi ke Surabaya dan langsung dianter ‘Nya cari kosan di Jakarta. Setelah 2 bulan baru saya pulang ke Surabaya, hihihi..

Ga kerasa tanggal 9 Juni 2012 kemarin saya pas 2 tahun resmi jadi pegawai di Bank M*ndiri. Ga terasa juga, 9 Juni 2013 saya sudah lepas, bebas dari tanggung jawab membayar denda apabila saya ingin resign dari pekerjaan ini. But do i? Apakah saya ingin resign? Setelah itu mau kerja dimana? Apa ada tempat kerja dengan salary sebagus *ceileh* dan perusahaan se-prestige M*ndiri? Apa saya mau wirausaha? Trus ntar beli rumah pake duit apa? Buat anak dibiayai darimana? Dan banyak pertanyaan besar lainnya. Bener kata Bapak, mutusin jadi seorang wirausaha ga gampang. Harus dipikirkan matang-matang. And i think i’ll be ready someday🙂. Mungkin pada saat sudah punya anak pertimbangan saya bisa berbeda. Ya kan? Jalani aja dengan ikhlas, i know GOD will do the best in His/Her on way🙂. It will be🙂.

Good nite then!🙂.

*7 jam lagi briefing pagi* *pingsan*

Leave a Reply

